Fun Riding D’Gujubar Bareng PT Daya Adicipta Motora, Seru & Gokil!

Tertancap

T E R T A N C A P

 

Di penghujung bulan kemerdekaan Indonesia ini, saya (eno) bareng dulur D’Gujubar lain mendapat kepercayaan untuk mengikuti fun riding bareng PT. Daya Adicipta Motora selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat. Perjalannya teu jauh-jauh teuing sih, cuma sekitar 100 km PP Bandung – Ciater… Tapi acaranya seru!

 

Honda Scoopy eSP R12 nya masih alus pisan cuy!

 

Sabtu 26 Agustus 2017, sekitar 10 member D’Gujubar (Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat) menyambangi markas PT. Daya Adicipta Motora (DAM) di wilayah Cibeureum, Bandung… Dari ujung barat ada saya (enoanderson), bareng Mang Ketu Yogas (kobayogas), Alki (indoride), Apip (apipotoblog), Mang Wisnu (viwimoto), Mang Rama (otoborn), dan Mas Isal (isalblogger). Sementara dari Timur ada Mang Jendra (macantua), Mang Asep (warungasep), serta Mbah “Aditya” Dharmo (imotorium) yang nyusul langsung ke lokasi.

Bukan cuma para komedian blogger Gujubar, PT Daya Adicipta Motora juga turut mengundang beberapa Vlogger yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya untuk mengikuti serangkaian kegiatan fun riding, sekaligus tes Scoopy eSP terbaru… Mereka nampak masih muda, meskipun secara tampang – “kami” jelas jauh lebih unyu-unyuu, atau “saya” tepatnya, wkwkwk…

 

Fun Riding DGujubar - DAM Honda Scoopy eSP R12 2

Ngopi heula atuh lads!

 

Tepat setelah makan siang, acara fun riding dimulai. Ada sekitar 12 unit Honda Scoopy eSP R12 terbaru disediakan untuk para Blogger & Vlogger, serta 2 unit Supra GTR150 livery terbaru yang bergaya ala Moge CB500X. Saya beserta 7 rekan D’Gujubar lainnya kebagian Scoopy eSP, 2 member lainnya kebagian Supra GTR150, sementara Mbah Dharmo menunjukkan tingkat ke-FBH-annya dengan menggunakan Honda Revo Fit miliknya sendiri.

Sebagian besar diantara Scoopy tersebut baru mencapai odometer 15 km, alias benar-benar masih keneh seungit pabrik euy! Setelah berdoa memohon keselamatan pada Tuhan Yang Maha Kuasa, rombongan pun diberangkatkan… Cuss!

Perjalanan dalam kondisi cerah tersebut dimulai dengan membelah kota Bandung menuju Lembang, kemudian lanjut melewati jalur yang amazing (tapi penuh mistis) menuju Tangkuban Perahu – Ciater… Membelah kota bandung bukan masalah bagi Honda Scoopy eSP R12. Velg Enkei 12 inci yang pertama kali digunakan di skutik under 20 jutaan pun terbukti membuat kelincahannya bertambah saat ditekak-tekuk melewati kepadatan.

 

Fun Riding DGujubar - DAM Honda Scoopy eSP R12 8

Lanjut!

 

Dalam 35 km pertama trip tersebut, ada 2 hal yang mengganggu saya… Yang pertama adalah kondisi kemacetan Kota Bandung yang nampaknya mulai mendekati pencapaian Ibukota Jakarta (pencapaian buruk maksudna), dan kedua adalah akselerasi Honda Scoopy eSP yang tak se-ciamik BeAT eSP. Respon throttlenya terasa nge-lag, dan ketika sudah mencapai putaran mesin ideal, powernya ya segitu aja…

Ditambah dengan seabrek tanjakan ekstrim sepanjang Bandung – Lembang – Tangkuban Perahu, hasilnya semakin membuat saya gregetan… Tapi yang saya alami belum seberapa, bayangkan saat Alki menanjak pakai skutik yang bobotnya lebih ringan dibanding bobot dirinya sendiri? Nah, disitulah letak solidaritas member D’Gujubar, yang dengan ikhlas ikut menertawakan kejadian tersebut, wkwkwk…

 

Alki 3

Tulisan diatas becanda kok, aslinya lebih gede kan? wkwkwk….

 

Untungnya rombongan beristirahat sejenak setelah melewati area pintu masuk Tangkuban Perahu… Lumayan, jagung bakar & kopi panas ditemani kondisi udara sejuk saat itu membuat saya lupa effort melewati seabrek tanjakan sebelumnya. Sekitar 15 menit riding dari lokasi istirahat, rombongan pun sampai di area wisata air panas alami Ciater yang legendaris di Jawa Barat.

Awalnya, saya kira rombongan fun riding bakal menginap di area Resort Sariater yang berada persis di depan lokasi wisata Air Panas – tapi ternyata tidak… D’Gujubar, Vlogger & Rombongan Tim PT. Daya Adicipta Motora (DAM) justru bakal bermalam di lokasi Family Camping Park yang berada di ujung areal wisata Sariater, Jawa Barat. Ini tentu kabar fantastis, karena saya belum pernah sekalipun ke lokasi yang terletak di lembah tersebut… Tapi kabar buruknya, saya harus riding cukup jauh melewati jalur bebatuan yang pikasebeleun dilibas pakai skuter matik.

“Andai ada CRF250 Rally, apalagi dikasih gratis” fikir kami saat itu.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

MANG YO-GAAAASSSSS!

 

Setelah sampai di lokasi dan merebahkan badan sejenak – karena momennya masih terasa 17 Agustusan – so, fun games yang diadakan pada sore harinya pun ikut menyesuaikan acara agustusan. Ada lomba makan balap karung, makan kerupuk, tiup terigu & balap kelereng…

Mang Kobayogas sempat menunjukkan spirit “Ari umur tunggang gunung, angen-angen pecat sawed” dengan menjuarai lomba balap karung, Alki IndoRide menunjukkan siapa yang paling lapar dengan menjuarai lomba makan kerupuk, serta podium 2 lomba lain juga turut diisi member D’Gujubar. Mereka nampaknya sangat bersemangat, atau mungkin tepatnya sangat haus akan hadiah tujuh belasan.

 

DGujubar Blepotan

Speechless deh guwe, ngoahahahahaa

 

Mang Isal Poiyo juga sempat mendapat surprise ulang tahun dari dulur D’Gujubar & PT Daya Adicipta Motora setelah games berlangsung… Dalam suasana muka belepotan setelah loba tiup terigu, gelak tawa seakan jadi penghangat seiring cuaca dingin menyapa jelang terbenamnya sang surya.

Malam harinya, kami makan malam ditengah suasana dingin (anjaayy dinginnya pake pisan lah pokonamah!)… Untungnya, lantunan lagu “Sayang” dari 2 penyanyi dangdut yang bodinya nggak kalah aduhai dari lekukan desain Scoopy eSP seakan jadi penghangat menuju malam yang kian dingin. Di barak tempat kami bermalam, dengkuran Mang Wisnu Viwimoto jadi bukti betapa melelahkannya trip kali ini, tapi seru! Punten, maksud saya perjalanan fun ridingnya, bukan dengkurannya.

 

DGujubar ke Sariater

Hunting spot berendam yang ada ‘dedek-dedek gemes’ nya… Lihat betapa antusiasnya kami?

 

Keesokan paginya, rombongan D’Gujubar langsung cuss ke kolam air panas Ciater yang menyehatkan… Sekadar info, kolam air panas disini berasal dari mata air gunung tangkuban perahu yang masih aktif. Menurut berbagai literatur, cukup berendam tak lebih dari 30 menit – maka tubuh akan terasa segar, rileks, plus pegal-pegal & penyakit kulit hilang dalam sekejap. Sayang, uap air yang berbau belerang justru membuat kulit muka saya terasa tebal, dan (sayangnya) nggak bikin bertambah ganteng seperti Wocele… Hahahaaa.

 

Sekitar jam 11 siang, rombongan fun riding bareng PT Daya Adicipta Motora pun kembali ke Bandung… Perjalanan ditempuh tak sampai 2 jam, melewati jalur antah berantah (sumpah saya nggak ngerti saat itu lewat jalur mana) yang penuh tanjakan-turunan ekstrim.

Meskipun sempat kesusahan dan meninggalkan banyak momen lucu antar para komedian D’Gujubar bareng Honda Scoopy eSP R12 – namun perjalanan yang sekaligus mengeksplor salah satu objek wisata legendaris di Jawa Barat ini benar-benar seru!

 

*Note: Special Thanks to Tuhan YME, Khususnya untuk Tim PT Daya Adicipta Motora yang telah memberikan kesempatan berharga ini. Thanks juga untuk Honda Scoopy eSP, Honda Supra GTR150 & Semua Anggota D’Gujubar yang terlibat… Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam penulisan, da aku mah apa atuh, cuman gebetan Teh Aura Kasih.

 

Fun Riding DGujubar - DAM Honda Scoopy eSP R12 7

We’re Rocks, We’re Family, We are D’Gujubar !!

 

Writer : Kang Eno (enoanderson.com)

Iklan

About enoanderson

Pemuda Newbie yang belajar menulis, Engine Holics & 20.000 RPM Lovers... Jangan lupa tinggalkan Komentar Brosist yaa. . . Contact Me : eno.anderson.ericko@gmail.com atau Like Facebook Fan Page EA,s Blog. . .

Posted on 29 Agustus 2017, in Kopdar, Touring and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. cuma keramik dapurnya aura kasih kali mon wkwkw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: