D’GUJUBAR Touring ke Ciwidey Bareng PT. Daya Adicipta Motora (DAM) 2017

D’Gujubar – Tanggal 9 – 10 Februari 2017 kemarin saya sebagai salah satu blogger Dgujubar diundang PT. Daya Adicipta Motora atau PT. DAM selaku Main Dealer Honda Jawabarat untuk melakukan Touring juga Gathering ke daerah Ciwidey, Kab. Bandung. Tentu saja ini akan jadi pengalaman yang menarik dan seru nih… Apalagi tak hanya blogger yang diajak, melaikan sejumlah rekan jurnalis wartawan Otomotif Nasional juga komunitas BigBike Honda Jawabarat turut hadir untuk memeriahkan acara, asyiikk…

Dan ternyata event yang kami lakukan kemarin bertepatan dengan Hari Pers Nasional, jadinya pas bangert tuh momentnya untuk mempererat hubungan antara rekan Jurnalist, blogger dan Main Dealer Honda Jawabarat.

Start di Kantor Dam

Acara Touring kemarin, temanya kita kemarin adalah untuk mengeksplore seberapa tangguh produk motor Honda dalam menjelajah berbagai kondisi jalanan di Jawabarat, dan rute Touring kita kemarin dari Bandung ke Ciwidey cukup untuk mewakili tantangan tersebut.. Dimana kondisi jalanan lurus, berkelok, turutan dan tanjakan tajam khas pegunungan… Ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang kemarin kurang bersahabat karena hujan yang gak berhenti membuat tantangan tersendiri bagi kami.

Dgujubar dengan Kang Aziz dari HC3 DAM

Ada sekitar 30 sampai 40 orang yang ikut dalam acara ini, saya bersama blogger Jawa Barat lainnya yang tergabung dalam Komunitas Blogger DGujubar seperti mang Gilar (menyusurijalan,com), Ramadhi (Otoborn.com), mas Faisal (isalblogger.com) juga Fery (otofery.com) ikut bersama rombongan Wartawan dan komunitas Bigbike dengan mengendarai motor-motor sport Honda dengan beragam macam tipe..

Dari mulai skutik Honda Vario 150, Honda Sonic 150R, Honda CB150R Streetfire, Honda CBR150R dan yang paling utama adalah Honda Supra GTR yang menjadi bintang diacara ini, hehe.. Dan kebetulan saya kebagian unit Honda CB150R yang pada saat pulangnya saya gantian pakai Honda Sonic 150R… Oh ya, Beberapa komunitas Moge membawa serta varian Mogenya seperti Honda CB650F, CB500X dan Honda NM4 Vultus “si motor Batman” yang dibawa Ibu Fanny, salah satu pejabat di kantor DAM, jadi ada ibu Boss ikut touring nih pemirsa.. wow…

Rute yang kita lalui berawal dari kantor DAM lalu menyusuri Jl.Cimindi lalu ke Jl. Nanjung – Kutawaringin – Cipatik – Jl.Soreang – Pasir Jambu – Ciwidey dan berakhir di Rancabali. Dan ternyata kami para peserta Touring mendapat kejutan dari panitia nih pemirsa, hehe… Karena ditengah perjalanan kita ditantang untuk melewati jalan pintas melalui jalan setapak yang berupa jalanan licin berlumpur dan penuh bebatuan, kita disuruh menyusuri jalan ke tengah perkebunan teh yang kontur jalannya diatas perbukitan, kebayang kan tuh naik turun bukit terjal, tapi asyiik pemirsa…

Touring ke Ciwidey bareng DAM

Kabarnya rute ini adalah tempat dimana spot yang dipakai syuting iklan Supra GTR, tahu kan iklan Supra GTR di TV? (Lihat disini : Video Iklan Supra GTR ), Nah.. Kita akhirnya bisa merasakan kondisinya langsung pemirsa.. seru banget, hehe…

Tapi, alhamdulillah semuanya bisa melewati tantangan tersebut hingga kita bisa berkumpul dan sempat berfoto bersama, berikut moment yang berhasil diabadikan :

Berfoto bersama rekan Media di Kebun Teh

Dan berikut penampakan motor-motor yang melewati medan ekstrem :

Bayangin pemirsa, skutik yang groudcleareance-nya pendek dipaksa naik gunung berbatuan licin hehe lalu ada CBR yang habitatnya disirkuit tapi harus belusukan lumpur, juga Moge Vultus yang harusnya merasakan aspal mulus tapi dibawa melewati kubangan lumpur, hehe… Kalo Honda CB, CB500X juga Supra GTR mah masih mending lah ya,. emang peruntukannya, ini sampai Honda PCX pun ikut merasakan tantangannya… Tujuannya untuk membuktikan jika motor produk Honda memang terbukti tangguh!

Dan usai kita melewati tantangan tersebut kami pun diajak ke objek wisata di sebuah telaga bernama Situ Patenggang… Apa pemirsa sudah ada yang pernah kesini? keren banget kan tempatnya? Dimana ada telaga yang indah berada di tengah kebun teh, dan disampingnya itu ada sebuah Restorant yang berbentuk seperti kapal perahu raksasa, pasti jadi tempat selfie yang asyik nih…

Setelah kita kenyang mengisi perut, kita melanjutkan touring ke atas pegunungan yang dipenuhi pohon Pinus hingga akhirnya kita tiba di sebuah Resort bernama Patuha Resort.. Tempatnya keren banget pemirsa, penginapan dengan tema alam, semuanya terbuat dari kayu dan berbentuk rumah panggung khas Jawabarat, dan diatasnya terdapat bukit yang juga menjadi spot menarik untuk hunting foto pemandangan alam karena kita bisa melihat lembah dari ketinggian.. wow..

Disinilah kita beristirah dan juga diisi dengan beragam games atau permainan yang seru seperti lomba “ngobeng” atau menangkap ikan dengan tangan kosong dan malamnya diisi dengan hiburan musik dan acara gathering dengan sajian kambing guling dan makanan enak lainnya, seru banget pemirsa…

Satu hal yang gak akan lupa akan tempat ini, suhu pegunungan yang sejuk tapi dengan dinginnya yang memang menjadi ciri khas daerah ini, dinginnya dingin banget, hehe… Saya masih ingat dulu, orang tua disini di Tasikmalaya, kalo lagi musim kemarau dan cuaca dingin selalu bilang “dinginnya kaya di Ciwidey”, satu ungkapan dimana cuaca di Ciwidey menjadi gambaran bagaimana suhu dingin yang bisa dibilang paling dingin di daerah Jawabarat… Tapi suasana kebersamaan kami membuat suhu dingin menjadi tak terasa dan makin hangat dengan acara joget bareng yang diiringi hiburan dangdut. asyiikk…

Besoknya, kita pulang melewati rute yang berbeda dengan arah kita datang, yaitu melewati daerah Soreang Kab. Bandung dimana kita diajak melihat Stadion Sijalak Harupat yang merupakan Kandangnya tim Sepakbola PERSIB Bandung, dan setelah itu kita kembali pulang ke Kantor DAM di daerah Cibeureum dan selesai…

Alhamdulillah semua cara berjalan lancar dan semua selamat tanpa ada yang cedera atau laiinya… Acara kemarin menjadi pengalaman yang berharga khusunya buat saya yang pertama kalinya Touring ke daerah Ciwidey, daerah dimana yang terkenal akan kondisi suhunya dan bisa merasakan dinginnya yang ekstrim disana, hehe… Terimakasih buat DAM yang sudah mengajak kami para blogger Touring dan semoga kedepannya kita Touring bareng lagi dan seru-seruan lagi, hehe… semoga kepengen…

Honda CB 4 silinder vs CB 1 silinder, hahaha

Baca juga yang menarik lainya :

Iklan

Satu pemikiran pada “D’GUJUBAR Touring ke Ciwidey Bareng PT. Daya Adicipta Motora (DAM) 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s