Kopdar Akbar First Anniversary D’Gujubar

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-17

Kalau ada kata lain yang lebih Istimewa dari kata Istimewa, Pastinya kata tersebut lah yang akan saya gunakan sebagai pelengkap dari Artikel sederhana ini. Ya, Artikel yang bercerita tentang 2 hari kebersamaan para Blogger & Komentator dalam Kopdar Akbar Ulang Tahun D’Gujubar.

Kisah ini dimulai dari Juragan Penunggu Jonggol, Mang Peys, Admin peysblogcorner.com yang menawarkan diri #eh Villa untuk keperluan Kopdar. Para anggota inti D’Gujubar saat itu akhirnya tak bisa mengelak, Saat mang peys berkata sudah terlanjur booking Villa yang bentuk bangunannya nyentrik nan unik tersebut.

Kenapa ada kata ”mengelak” ? Ya, Karena sebelumnya sudah banyak rencana untuk mengadakan Kopdar Akbar, Namun selalu gagal… Itupun jelas bukan tanpa alasan loh Kang-Teh-Bro-Sist, Karena hampir semua diantara kami adalah para pekerja dunia nyata, yang tentunya punya kesibukan masing-masing, serta terbatas dalam hal waktu & kesempatan berlibur…

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-46

Rombongan Grup 1

Coba tebak apa yang dikatakan om-om satu ini ke ABG berbaju pramuka ??

Rencana pun kami susun matang. Rencananya bakal ada 2 grup konvoi (atau sebut saja touring versi mini), untuk mencapai lokasi kopdar. Pertama, Ada grup Jabodetabek yang terdiri dari Mang Yogas – Ketua D’Gujubar (kobayogas.com), Alki Rahmatullah (alkirahmatullah.com), Mang Wisnu (viewiewhite.wp.com), Mbah Cadoxs (cadoxskurniawan.wp.com), Mang Arif (ariefsupriyadi90.wp.com), Om Novan, serta tambahan Duo Raksasa asal Tasik yang “nyasar” ke Jakarta – Mang Asep (warungasep.net) & Mang Fery (bontot.net).

Rombongan Grup 2

Grup kedua diisi oleh para Punggawa Pesisir Pantura Jawa Barat, yang terdiri dari Mas Prasetyo (prasetyo676.com) dari Tambun, Mas Setyawan (ninja150ss.wp.com) dari Purwakarta, Mang Ndee (ndesoedisi.com) dari Subang, serta Saya (enoanderson.com) dari Karawang. Sementara Om Anang (indomoto.com), rencananya bakal solo-riding ke lokasi pertemuan…

Disambut view menawan, dilanjutkan dengan jalanan ekstrim

Karena saya berada di Grup 2, Maka cerita ini saya sesuaikan dengan pengalaman saya saja ya. Sesuai request dari Mas Setyawan yang ingin perjalanan dilakukan pagi hari untuk menghindari terik matahari yang menyengat, Maka kami janjian berkumpul di titik lokasi pertemuan akhir, SGC Cikarang pukul 9 Pagi, untuk kemudian melanjutkan perjalanan via Cikarang – Cibarusah – Jonggol.

Meskipun sedikit di luar perkiraan (baca : ngaret), Akhirnya perjalanan bisa kami mulai tepat pukul 9 Pagi. Kesan saya dalam perjalanan kali ini, adalah Mengejutkan ! Kenapa ? Ya, Karena sejak perjalanan dimulai hingga mencapai lokasi kopdar, Jalanan dipenuhi unsur kejutan yang luar biasa. Mulai dari Jalan Cibarusah yang ternyata dipenuhi truk bermuatan berat yang terasa ogah disalip, hingga lubang di tengah jalan yang semakin menyulitkan untuk overtake truk tersebut… Hasilnya, Handuk & Lap pun semakin bersahabat dengan muka saya yang dipenuhi debu serta asap kendaraan besar.

Memasuki Jalan Sukamakmur – Kb. Danas – Kediaman Mang Peys, Jalan sempit yang berkelok ini mengundang berbagai reaksi dari masing-masing anggota. Bagaimana tidak, Jalanannya benar-benar menantang ! Banyak tikungan tajam “U-Turn” yang masing-masing sisinya adalah tebing & jurang yang curam tanpa ada pembatas sedikitpun… Memacu kecepatan sambil bergaya riding bak Valentino Rossi pun mustahil dilakukan – karena banyak terdapat lubang tersembunyi, Belum lagi tanjakan yang memaksa Vario Techno 110 yang saya kendarai dipaksa sampai limit tertingginya, serta Area bekas Longsor yang terasa menakutkan, Benar-benar moment riding 25 Km yang terasa luar biasa.

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-7

Setelah berjibaku dengan perjalanan berat tersebut, Akhirnya kami sampai di kediaman Mang Pey. Disana kami beristirahat sejenak sambil menunggu kehadiran Grup Jabodetabek yang memang berangkat lebih siang… Kejutan kembali hadir, Saat Mbah Cadoxs beserta keluarga ternyata sudah berada di Area kediaman Mang Peys ! Malah, Beliau mengaku tadi sempat disalip oleh rombongan kami juga, Tapi sayangnya dari 5 motor yang konvoi tak ada satupun member yang “ngeh“… Hampura pisan yaa mbah cads, Soalnya pada konsen ke jalanannya yang menantang (pake) banget euy, Jadi diteriakin pun kami nggak sadar, wkwkwkwk.

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-52

Semua rombongan sampai di Kediaman Mang Peys

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-8

Kebersamaan membuat makanan terasa lebih nikmat, Apalagi ada semur jengkol nya #eh

Setelah cukup lama menunggu sambil menghabiskan segelas kopi hitam, Akhirnya grup Jabodetabek yang banyak diisi oleh “Pejantan Tambun” pun sampai di kediaman Mang Peys. Disana, Kami bercengkrama sejenak sambil menikmati santap siang yang terasa sangat nikmat, plus beberapa gelas kopi (lagi), sampai akhirnya Om Anang Indomoto sampai di lokasi bersama dengan TVS Apachenya… Obrolan semakin seru kala Mang Kobay membahas NMAX nya yang sempat roboh saat distandar tengah, Mang Asep yang ketakutan hebat saat dibonceng Ghostraider, serta Velg ZCW Vario 125 yang peyang karena jalanan kurang bersahabat.

Hari semakin sore, dan cuaca terlihat makin tak bersahabat… Akhirnya, Kami putuskan untuk segera bergegas ke lokasi Villa. Beberapa barang bawaan yang berat & Si Neng tersayang ( Pacar Saya, prikitieeww 😛 ) dititipkan di Honda Brio Mbah Cadoxs yang memang masih kosong. Sebelum berangkat menuju lokasi, Saya sempat bertanya dengan Mang Peys tentang jalanan menuju ke lokasi Villa. Beliau hanya menjawab ” Jalannya sekitar 4 Km, tapi karena banyak tanjakan, Jadi ya gitu deh…“, Jujur, Perasaan saya mulai terasa nggak enak deh tuh euy….

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-43

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-36

Rombongan berangkat menuju lokasi Villa

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-25

Warungasep in Action !!

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-26

Mang Wisnu in Action with X-Ride !!

Dan itu terbukti, Baru beberapa ratus meter perjalanan, Kumpulan tanjakan dahsyat yang dikombinasikan dengan tikungan tajam seakan menantang skill riding kami. Kalau melihat kontur jalannya via Maps, Jalanan ini memang bakal dirasa cocok untuk cornering, gaspoll & buka-tutup gas. Tapi saat melihat kenyataannya di lapangan, Jangankan mau bergaya bak pembalap… Kombinasi jalanan yang super sempit, kontur jalanan yang tak rata, aktivitas masyarakat sekitar, lubang menganga yang siap menghantam ban, sisi jalanan dipenuhi jurang yang mengerikan, plus tanjakan yang benar-benar ekstrim – riding bergaya pembalap adalah metode efisien untuk bunuh diri.

FYI : Sebelumnya, Saya sudah diingatkan oleh pacar tersayang, Kalau saudaranya yang bertamasya ke Curug Cipamingkis harus mengalami kenyataan pahit kala mobilnya nggak kuat nanjak di jalanan yang benar-benar ekstrim. And you know what ? Lokasi yang dibilang tersebut ternyata saya lewati, Dan perjalanan saya menuju ke Villa masih terus menanjak ke atas lagi. Ieu mah asli ekstrim kuadrat pisan euy pokonamah !!

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-23

Rombongan kerepotan dikasih tanjakan super ekstrim

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-24

Ninja 2-Tak aja sempet kewalahan… wkwkwk

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-28

Sempet-sempetnya narsis di tanjakan euy

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-27

Sempet-sempetnya narsis di tanjakan

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-22

Honda Tiger yang bertemu habitat aslinya

Meskipun sempat mengalami beberapa kejadian unik, Seperti Ninja SS 2-Tak Mas Setyawan yang kewalahan menanjak gunung, Vario 125 milik Tuan Rumah yang justru kerepotan sendiri, Honda Revo 100 milik Alki yang menganut metode “Wiro Sableng 2-1-2” alias gear 2 ke 1 ke 2 ke 1 dan seterusnya, Supra Fit milik warga sekitar yang terlihat sangat enteng menanjak dengan gembolan bawaan nya (saya + alki sampai keheranan), plus sempat berhenti di sebuah tanjakan curam untuk foto-foto (kayak nggak ada tempat lain aja ya)… Akhirnya kami sampai di puncak dan area sekitar villa… Hampir tak ada yang menyambut kami, Kecuali kabut sangat tebal yang mengurangi jarak pandang secara signifikan.

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-29

Rombongan sampai di lokasi Villa

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-3

Villa nya ajib !!

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-5

Villanya ajib !

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-45

Banyak juga bunga-bunga nan indah

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-51

So green….

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-30

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-39

Sesampainya di Villa, tak ada perbincangan lain kecuali tentang perjalanan ekstrim yang baru saja kami lakukan… Canda gurau, banyolan, dan lawakan ala punggawa D’gujubar plus para anggota lain pun makin menghangatkan cuaca sekitar yang terasa semakin dingin. Karena hari semakin gelap, dan adzan maghrib berkumandang, Akhirnya kami pun segera masuk ke Villa Bintang yang bentuknya memang mirip bintang tersebut (ya iyalah, makanya namanya bintang). Pemandangan disana sangat luar biasa, Hamparan pepohonan hijau, Pemukiman yang sangat sedikit, gunung yang menjulang tinggi, kondisi yang sunyi, jarang ada kendaraan, plus bangunan yang unik, membuat saya berfikir :

” Seperti inilah harusnya tempat yang dinamakan Puncak… Tempat orang-orang yang sudah penat beraktivitas di kota besar bisa menghirup udara yang sangat segar,  memandangi hamparan pemandangan hijau alami yang memanjakan mata… sambil memperbarui kreatvitasnya”. . .

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-9

We’re D’Gujubar Family !!

IMG-20150816-WA0037

Foto terseram dari koleksi yang ada… wkwkwk #piss

IMG-20150816-WA0151

Pastinya udah paham lah siapa yang paling menawan, wkwkwk

IMG-20150816-WA0109

What a ………..

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar

Haturnuhun pisan mang peys….

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-34

Sluurrrppp

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-49

So cuteeee…. #kembangnya

IMG-20150816-WA0005

IMG-20150816-WA0120

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-32

Saat berkumpul, Hampir tak ada batas di antara kami… Semua terasa nyaman, hangat, guyub, bak sebuah keluarga super besar (bukan orangnya) yang sedang berlibur. Mulai dari Cerita koplak ala warungasep, Ekspresi gokil ala Jin Tasik #eh Fery Ahmad, Suara cemerlang plus skill bermain gitar menawan ala enoanderson 😛 , BC-an Yamaha yang super #Jleb ala Mbah Cadoxs, Ngerumpi khas ala ladies Dgujubarwati (bahkan sampai bikin grup whatsapp juga, edyaann), Seremoni potong kue ultah perdana Dgujubar oleh ketua (kobayogas) yang sempat galau gegara nggak dapet sinyal, Hingga obrolan malam tentang seluk-beluk otomotif,  Sesi “Ngorok Racing” ala member yang tertidur karena kelelahan, dan kisah mistis seputar villa yang saya yakin bakal diulas tuntas di Merinding Series nya Mang Kobay…

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-33

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-14

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-12

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-21

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-41

Pagi harinya, Saya nggak bisa ngomong banyak… Soalnya saya bangun terakhir euy, wkwkwk ( Maklum capek ngegas Vario yang kesusahan nanjak 😀 ) . . . Setelah ber-selfie ria, Saya turun ke bawah untuk bergabung dengan para peserta kopdar yang sedang asik geber-geber motor… Ada Yamaha MT-25 Om Novan, Yamaha NMAX Non ABS Mang Ketua, Yamaha X-Ride Custom Mang Wisnu, Kawasaki Ninja SS Mas Setyawan, TVS Apache Om Anang Indomoto, plus “Bike of the Kopdar” alias Honda Revo milik Alki yang jadi primadona test ride… Saya sendiri sempat mengetest MT-25 & NMAX Non ABS yang insyaallah bakal saya buatkan review singkat nya. . .

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-10

Saya nggak bohong loh bilang MT-25 jadi unyu-unyu, wkwkwk

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-21

Balerina Sphelata….

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-14

Speechlesss

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-13

Mang kobay lagi nyiksa Revo…

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-31

Pelampung nya Mang Asep bagus yah…

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-38

“Ini koq begini ya mang emon ?”

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-37

Tuh, Ninja juga jadi KSR 😀

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-12

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-11

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-44

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-50

Sebelum ngegubrak sama NMAX ieu teh….

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-48

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-40

Seperti biasanya, Bukan D’Gujubar namanya kalau nggak ada yang gokil… Mulai dari Mang Ndee yang jinjit ala balerina bawa MT-25 & NMAX, Mang Kobay yang tega menggeber-geber Revo 100 yang suara getarnya masih terdengar walau sudah 100 meter, Alki yang membuat MT-25 terlihat seperti Kawasaki KSR dan kepincut TVS Apache, Om Novan yang hampir ketiduran bawa NMAX, Mas Prasetyo yang senyum-senyum sendiri habis nyoba Ninja SS, Si Neng Unyu yang ditindih NMAX (Duh elah, gue aja belom, wkwkwk), Guyonan ala Mbah Cadoxs yang nyari bahan BC MT-25, serta Mang asep yang tiba-tiba menghilang dan ternyata sedang asik ngojay (baca : berenang) bareng pelampung pribadinya.

Hal tersebut yang membuat saya rindu kembali mengadakan kopdar bareng para anggota D’Gujubar lainnya, suasana Guyub, Gokil nan Garelo nya pasti membuat yang berhalangan hadir merasa nyesel deh…. Ciyus ieu mah euy !

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-17

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-18

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-16

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-15

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-20

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-19

Siang harinya, Kami pun bersiap meninggalkan Villa yang punya view sangat menawan ini. Om Anang Indomoto terlebih dahulu pamit, karena ada keperluan pribadi… Setelah mengetes ability mesin saat berangkat lantaran banyak tanjakan ekstrim, Kali ini sebaliknya… Kami akan mengetes kemampuan rem, karena bakal menemui banyak turunan curam yang berkelok dan banyak jebakan jurang nan mengerikan. Untuk motor sport mungkin ini terasa biasa-biasa saja, tapi untuk member yang membawa skutik… Rasanya luar bisa pisan kang ! Rem Vario 110 sempat membuat saya frustasi plus kelelahan, karena rasanya kayak nggak mau ngerem alias maunya ndlosor wae euy ! Mana si neng yang dibonceng nggak bisa diem karena ketakutan, wkwkwk, lengkap lah penderitaan…

Sesampainya di kediaman Mang Peys, kami rehat sejenak… Mang Wisnu, Mas Arif, serta Om Novan pun pamit untuk melanjutkan perjalanan duluan, sambil nantinya mem-press Velg Vario 125 yang peyang di Cileungsi. Lanjut, Mbah Cadoxs sekeluarga, plus Mang Asep & Mang Fery pun pamit untuk melanjutkan perjalanan pulang… Duo-Tasik ini niatnya nebeng sampai ke Kampung Rambutan untuk melanjutkan perjalanan dengan bus ke Tasikmalaya.

Mas Setyawan & Mang Ndee mencoba jalan pulang yang berbeda via Waduk Cirata – Purwakarta… Sementara Saya, Mang Kobay, Alki & Mas Prast, lanjut perjalanan melewati jalanan awal yang cukup ekstrim. Namun, Belum sampai 2 km, Mang kobay yang berjuluk “Ghostraider” sukses meninggalkan saya yang akhirnya dikawal Honda Tiger milik Mas Prasetyo… wkwkwk, meni kacau dah emang ghostraider mah

Terakhir, Saya (Kang Eno) mewakili D’Gujubar ingin menyampaikan terima kasih banyak untuk Mang Peys selaku tuan rumah dengan sambutan & suguhannya yang luar biasa, Ucapan terima kasih spesial untuk para member & komentator yang sudah bersedia bergabung di Acara sederhana kami, Serta untuk semua yang sudah terlibat dalam acara Kopdar Ulang Tahun Pertama D’Gujubar ini…

We’re Family, We’re Rocks, We are D’Gujubar !!

Kopdar-Akbar-Ultah-Pertama-Dgujubar-28

Tentang enoanderson

Pemuda Newbie yang belajar menulis, Engine Holics & 20.000 RPM Lovers... Jangan lupa tinggalkan Komentar Brosist yaa. . . Contact Me : eno.anderson.ericko@gmail.com atau Like Facebook Fan Page EA,s Blog. . .
Pos ini dipublikasikan di Kopdar dan tag , , , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke Kopdar Akbar First Anniversary D’Gujubar

1. prasetyo676 berkata:

Ajiiib…. bravo D’Gujubar..
    Pengen lagii… 🙂

2. prasetyo676 berkata:

Ajiib… Bravo D’Gujubar..
    Pengen lagiii… 🙂

3. Alki Rahmatullah berkata:

Huahahah mantaapp.. “Cause we’re not just a friend,but we’re a family” :). Btw kang eno sukses euy bikin ane kelihatan jd raksasa bingit 😂😂

4. Kobayogas berkata:

Ayooooo ke kandang macan aja dulu

5. Indomoto berkata:

Keren bangetttt …… !!

6. P2R berkata:

Ane ga ada yang jemput bro 😆

7. bram berkata:

Ari sugan di puncak deket ciawi, mun puncak deket ciawi mah bisa hadir 😖

8. mantap artikelnya.. Jelas dan berimbang. 🙂 kapan2 kopdar deui mang

9. warungasep berkata:

waahhh lengkap pisun euy artikelna mang hahaha, luar biasaa ieu mah 😀 😀

10. Mr. Uip berkata:

Wuihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh aku kapan ya… 😦

11. Kobayogas berkata:

akhirnya bisa komen oge, masa saya masuk spam wkwkwkkwwk.. ayo next ke kandang macaaannn